Hino Ranger FG 235 TI


Pemilik : Yanto 
Tipe kendaraan : Hino Ranger FG 235 TI
Jenis Norival : Norival Diesel

Pertama mendengar Norival saya jujur kurang tertarik. Terlalu banyak hal-hal seperti ini di internet. Bulan lalu saya mengajak keluarga jalan bersama anak saya yang paling besar. Memang saat itu mobil habis dipakai anak saya.

Saat saya mengendarai, kok ada yang berbeda dengan mobil saya. Tarikan begitu enteng dan bertenaga. Saya tanyakan kepada anak saya, ternyata hanya menunjukkan Norival yang dibawa ditasnya. Tidak pikir lagi langsung saya minta anak saya membeli yang diesel untuk saya cobakan di kendaraan Hino. 

Memang mengejutkan efeknya. Supir saya sendiri bersama kenek sore-sore datang dan bertanya apakah mobil mengalami perubahan mesin. Karena tarikan jadi enteng dan tidak bekerja keras seperti biasanya muatan penuh. Gas hanya di injak separuh sudah melesat enak termasuk ditanjakan.

Solar pun lebih irit, mesin lebih halus dan tidak kasar. Saya pribadi juga senang mendengar efeknya. Luar biasa memang Norival ini. Saya tidak perlu berhitung soal irit atau tidak karena mendengar kendaraan saya bekerja dengan mantap dan halus, saya yakin "tidak akan cepat service". Sekian testi saya.